Jumat, 23 November 2012

Bek Asal Australia Jadi Incaran Persib



Persib Bandung menjatuhkan pilihan kepada bek Australia, Todd Howarth, untuk memperkokoh lini pertahanan setelah ditinggalkan Michael James Coyne.

Keputusan merekrut Todd diambil setelah pelatih Djadjang Nurdjaman melakukan pertemuan dengan staf pelatih lainnya, termasuk penasihat teknis, Indra Tohir. “Kami telah melakukan pertemuan dan menyepakati satu nama untuk diajukan kepada manajemen,” jelas pelatih Djadjang Nurdjaman
“Setelah itu, kami ketemu Manajer (Umuh Muchtar) dan menyampaikan jika keputusannya kami memilih Todd Howarth. Kami jelaskan alasannya dan manajemen mendukung sepenuhnya keputusan yang kami ambil karena sejak awal menyerahkan sepenuhnya kepada kami,” tambahnya.

Mantan asisten pelatih Pelita Jaya tersebut mengungkap alasan menggaet Todd dibanding Naser Al Sebai (Suriah). Di lihat dari segi kualitas, Todd memenuhi kriteria standar yang diinginkan Djadjang. “Teknik bagus, punya ketenangan. Intinya dalam beberapa hal, Todd memenuhi kategori yang kami inginkan,” jelas Djadjang.

Meski begitu, Djadjang belum berani menyebut jika Todd sudah 100% menjadi milik Persib. Sebab ada beberapa hal yang harus diselesaikan sebelum memastikan bek berusia 30 tahun itu jadi milik Maung Bandung. Apalagi Todd masih terikat kontrak dengan klubnya, Perth Glory.

“Nilai kontrak belum disepakati karena masih harus dinegosiasikan dengan manajemen. Kami serahkan sepenuhnya hal ini kepada manajemen,” terang Djadjang.

Jika nantinya tidak tercapai kesepakatan dengan nilai kontrak, Djadjang menambahkan, Naser menjadi opsi selanjutnya. Todd rencananya masih berada di Bandung. Sabtu 24 November, 2012 hari ini dia akan mengikuti latihan bersama Maung Bandung.

“Walaupun belum deal 100%, dia tetap akan menjalani latihan dulu bersama kami. Kalau tidak terjadi kesepakatan, kita alihkan kepada Naser. Tapi mudah-mudahan semuanya berjalan lancar.” 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar