Kamis, 22 November 2012

Perang Israel Palestina Berimbas ke Liga Europe


Tel Aviv - Perang Israel melawan pejuang HAMAS Palestina ternyata mulai berimbas ke ranah sepak bola. Sebuah pertandingan Liga Europa antara Ironi Kiryat Shmona melawan Athletic Bilbao ditunda.


Bilbao dijadwalkan melakoni pertandingangan tandang ke markas Kiryat Shmona di Israel, Kamis (22/11/2012) hari ini. Namun, pertandingan ini segera dibatalkan Asosiasi Sepak bola Uni Eropa (UEFA) karena sebuah ledakan dalam sebuah bus yang melukai 10 orang di Tel Aviv, ibukota Israel.

Untungnya, tim asuhan Marcelo Bielsa ini masih berada di Spanyol dan belum sempat terbang bertolak ke Israel. Saat menerima informasi pembatalan tersebut, mereka masih berada di Bandara Bilbao. Perintah pembatalan laga ini diperintahkan oleh Kedutaan Besar Spanyol di Israel.

"UEFA memutuskan untuk menunda pertandingan Liga Europa antara Hapoel Ironi Kiryat Shmona dan Athletic Bilbao yang sebelumnya telah dijadwalkan digelar di Kiryat Eliezer Stadium di Haifa, Kamis (22/11/2012). Pembatalan ini mengingat situasi yang tidak kondusif di daerah tersebut," tulis sebuah pernyataan UEFA.

"Pertandingan kedua tim ini akan dijadwalkan ulang, hingga akhir pekan ini," ujar pernyataan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar